Langkah sederhana tehnik SEO dasar



Sebelum melanjutkan setup seo pada website, apa sih yang dimaksud SEO ?

SEO singkatan dari Search Engine Optimizer, kalau diartikan Optimasi pada mesin pencari diantaranya adalah yandex, google.com, dan lainya.

Tujuan SEO sendiri untuk mendapatkan trafik secara organik, dan menaikan ranking website kita.

Wajib buat kita yang memiliki website atau blog yaitu dapat di index di mesin pencari.

Berikut Hal sederhana yang kita lakukan untuk optimasi SEO

Analisis kata kunci, Analisis paling mudah anda bisa menggunakan mesin pencari itu sendiri. Gunakan kata kunci Utama terlebih dahulu dan gunakan kata kunci sugestion sebagai kata kunci tambahan.

Setup SEO Onpage,  SEO on page adalah memaksimalkan kata kunci pada Blog, atau website

Menentukan Header Website atau Blog, setiap blog atau website memiliki judul atau tagline, contoh suryatrans.com , abertarental.com, dan suryarental-bandung.com tagline headernya adalah Rental Mobil Bandung, atau Onejogja.com misalnya memiliki Header Rental Mobil Jogja.

Menentuka Description Website, Setelah menentukan tagline header (meta header) yaitu menentukan Deskripsi website (Meta Descriotion) contoh nya website yang saya sebutkan diatas head nya adalah Rental Mobil, deskripsi nya bisa seperti ini : " Suryatrans.com melayani berbagai macam kebutuhan rental mobil, antar jemput bandara, rental mobil wisata, rental mobil bus dan lainya . "

Menentukan Meta Tag, sederhana nya ya kumpulan keywords, anda bisa menentukan tag keywordnya seperti ini , tadinya mau saya kasih contoh yang berhubungan sama blog saya ini, tapi karena terlanjur membicarakan rental mobil, so contohnya seperti ini ya gaiiys :D  : "Rental mobil bandung, sewa mobil bandung, Sewa Mobil Jogja, Rental mobil jogja, rental avanza bandung, sewa avanza jogja " .

Para mastah SEO menyarankan Meta tag seperti ini : " Rental, dan, sewa, Mobil, avanza, xenia,di, bandung " dan sebagainya tidak dianjurkan double...

Tapi apa yang saya lakukan tidak seperti mastah sarankan :D .. Selama ini work karena beberapa klien saya eh rekanan saya sudah berhasil di halaman 1 google selama lebih dari 3 tahun. Ya mereka sudah saya sebutkan pada artikel ini.

Submiturl google, Lakukan submit url di google .. Berikut urlnya : https://www.google.co.id/intl/id/add_url.html

Google Webmaster,  ini sangat penting tanpa ini website kamu belum sempurna untuk SEO target di google. Silahkan cari artikelnya di blog lain (belum ada waktu saya bahas).

Google Analytics, singkronkan google webmaster anda dengan google analytics tujuan-nya adalah apa ya hahahaa... Bisa cek trafik yang kita dapatkan, silahkan cari sendiri ya di blog temen-temen lainya yang membahas ini.


SEO Offpage, melakukan kegiatan Optimasi diluar website kita

Membuat blog dengan tema yang sama, tujuan-nya adalah mendapatkan backlink yang mengarahkan ke website kita tehnik ini apa ya namanya hmmmm... Anda bisa membuat blog di blogspot.com, wordpress.com, kidsrock.com, blogdetik.com dan lainya. Arahakan keyword ke website.

Blogwalking, mengunjungi blog dan lakukan komentar  disertakan link url website kita.

1 komentar:

Mantap Artikelnya gan, Terima Kasih ilmu SEO nya